Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , , ,

Tampung Aduan Pemilu, Bawaslu Pandeglang Siagakan Command Center 24 Jam

Rizal Fauzi

| 16 Februari 2024

| 19:16 WIB

Komisioner Bawaslu Pandeglang sedang memantau Command Center 24 Jam (FOTO: RIZAL FAUZI/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, menyediakan command center sebagai sistem informasi terintergrasi yang digunakan sebagai pusat aduan informasi pelanggaran pemilu 2024.

Command center tersebut, akan terus beroperasi 24 jam secara real-time sampai Pemilu selesai diselenggarakan. Keberadaan pusat aduan dan pelanggaran informasi ini, tentunya memudahkan Bawaslu Pandeglang merespon aduan pelanggaran pada pemilu di Kabupaten Pandeglang.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Pandeglang, Lina Herlina mengatakan, bahwa melalui command center ini pihaknya akan dengan mudah merekam hasil pengawasan pemilu pada tingkat Panwascam dan pengawas kelurahan/desa (PKD).

Selama prosesnya, Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota di Banten akan menggunakan aplikasi zoom sebagai media komunikasi real-time tersebut.

“Command center ini sendiri merupakan inisiasi dari Bawaslu Provinsi Banten. Keberadaan memudahkan kami dalam mengontrol pengawas TPS. Panwascam bisa bergabung jika harus berkomunikasi secara cepat,” kata Lina, Jumat (16/2/2024).

Lina mengungkapkan, bahwa keberadaan command center tentu diharapkan memiliki pengaruh yang signifikan dalam proses pengawasan pemilu.Terlebih, dirinya menerangkan, jika Kabupaten Pandeglang menduduki peringkat pertama indeks kerawanan pemilu (IKP) di Provinsi Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top