Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sinergi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan bank bjb Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan

Mahyadi Restu Gibran

| 5 Maret 2024

| 20:08 WIB

Kegiatan acara Bjbpreneur

SERANG,EKBISBANTEN.COM – bjbPreneur dirancang untuk membangun kembali DNA entrepreneur dalam diri para peserta, tidak hanya dalam hal bisnis, tetapi juga keahlian mereka sendiri. Program ini terbuka bagi semua kalangan, termasuk perempuan dan pengusaha muda.

SEBANYAK 700 peserta dari kalangan mahasiswa, akademisi, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) semarakan gelaran seminar bjbPreneur on Campus Kantor Wilayah 4 bank bjb, di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Senin (4/3).

Rangkaian acara sosialisasi inkubasi bisnis melalui bjbPreneur on Campus yang bertajuk ‘Bisnis Berkelanjutan, UMKM Maju’ Itu terselenggara berkat kerja sama antara bank bjb dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Sinerg! Ini rnerupakan komitmen bersama untuk mendorong masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk menerapkan prinsip-prinsisp keberlanjutan dalam bisnisnya, khususnya pada kategori womenpreneur, agripreneur, dan digipreneur.

“JAWARA bagi kami bukanlah preman yang tampil dengan tato dan mengedepankan kekuatan fisiknya, akan tetapi bagi kami JAWARA adalah sebuah sifat yang mesti dimiliki khususnya untuk menjadi entrepreneur sejati, yakni jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel,” kata Rektor Untirta Prof Dr I. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dalam sambutannya saat membuka helatan bjbPreneur on Campus.

Kemudian, ta mengisahkan sosok Sultan Ageng Tirtayasa sebagai pencetus dan inspirasi terbentuknya lembaga pendidikan tinggi ini.

“Sultan Ageng Tirtayasa merupakan entrepreneur yang haus ilmu, jiwanya yang egaliter, inovatif, dan kreatif tercermin dan menjadi kemasan Banten han ini. Beliau menghadirkan para pakar dari berbagai negeri untuk mengembangkan Banteng dengan berbagai Ilmu. Mentransformasi arsitektur tradisional menjadi modern, mendesain tata kelola air, dan membuat sistem irigasi yang diakui oleh tokoh tokoh di Indonesia,” imbuh Fatah.

Sultan Ageng Tirtayasa, sambungya, adalah JAWARA sesungguhnya penuh semangat daiam belajar dan terus melahirkan berbagai inovasi. Kolaborasi adalah Amanah dari Sultan. Dengan sifat egaliternya, berbagai kalangan di Banten tak dibeda-bedakan, semuanya hidup harmonis dan saling membahu membangun Banten.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bank bjb telah menjadikan Untirta sebagai kampus kolaborator bjbPreneur. Yang mana dalam program yang strategis ini, kami mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk terlibat dalarn program ini untuk menjadi entrepreneur sejati yang berprinsip bisnis berkelanjutan. Dengan adanya gelaran ini, kami berharap akan lahir entrepreneur yang inovatif baik dari Banten, maupun dari kalangan mahasiswa di Untirta,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top