Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sinergi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan bank bjb Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan

Mahyadi Restu Gibran

| 5 Maret 2024

| 20:08 WIB

Kegiatan acara Bjbpreneur

Fatah berharap mahasiswa Untirta tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga pencipta lapangan kerja melalui wirausaha. Dengan penguasaan teknologi digital dan pengembangan usaha yang cerdas, wirausahawan muda Untirta dapat menjadi motor penggerak ekonomi di masa depan, pungkasnya. Fatah.

Melalui berbagai Inisiatif, Untirta berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia dan mendorong terciptanya wirausahawan muda yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Dalam acara tersebut hadir pula pakar yang membahas bisnis berkelanjutan, yakni Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr Ipah Ema Jumianti dan Vice President of ESG FKS Group, Beatrice Susanto.

Dalam seminar ini dibahas kiat-ktat dalam membangun bisnis berkelanjutan bagi para pelaku UMKM atau masyarakat yang baru akan memulai usaha.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Kantor Wilayah 4, Deputy CEO Regional Kantor Wilayah 4 bank bjb Kurniawan Teguh Arifin menyampaikan apresiasinya kepada Untirta karena telah menyambut baik adanya program inkubasi bisnis ini.

“Tentu, program ini merupakan inisiatif kami bank bjb sebagai salah satu dari tujuh bank sebagai tembaga keuangan yang mengadopsi sustainability business untuk memotori pembangunan ekonomi melalui UMKM. Prinsip itu, menjadi turunan dalam produk produk atau pun program bank bjb,” imbuhnya.

Terkait program pendampingan UMKM, sambungnya, kami memiliki program Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (PESAT), di mana para pelaku UMKM akan didampingi dari yang mikro, menjadi kecil dan seterusnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya telah diberikan kesempatan untuk bersinergi dalam menghelat bjbPreneur. Ini salah satu bagian dari program inkubasi bisnis yang inovatif dan berkelanjutan. Peluncuran bjbPreneur telah dilakukan di Jakarta pada 1 Februan 2024. Acara kickoff dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Kami berharap, dengan helatan ini UMKM di Indonesia bisa maju dan berdampak bagi perekonomian bangsa,” ujarnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top