Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Satpol PP Tutup Paksa 9 Warung makan yang Nekat Buka Siang Hari Selama Ramadan

Rizal Fauzi

| 14 Maret 2024

| 02:45 WIB

Satpol PP Kabupaten Pandeglang menutup paksa salah satu warung makan yang nekat buka siang hari. FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN.COM)

“Namun setelah anggota Satpol PP masuk ke warung makan tersebut, ternyata ada beberapa orang yang sedang makan di dalamnya. Kemudian, aktivitas warung kita bubarkan, dan memberikan himbauan kepada pemilik warung makan untuk tidak buka pada siang hari,” ucapnya.

Dirinya menerangkan, jika kegiatan razia tersebut berdasarkan surat edaran Nomor: 730/91-POLPP/III/2024, tentang Pelaksanaan Kegiatan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Dalam surat edaran itu disebutkan, bahwa pemilik restoran, rumah makan, cafe, warung, dan kantin, di Kabupaten Pandeglang, tidak melayani dan menyediakan atau menjual makanan di tempat pada siang hari. Namun dapat membuka usahanya, mulai pukul 16.00 WIB. Untuk yang melanggar aturan, kami akan berikan tindakan tegas dengan menutup paksa warung makan yang nakal tersebut,” terang Ucu.

“Kegiatan tersebut juga kami laksanakan, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati Pandeglang Nomor 15 tahun 2022, tentang penertiban kegiatan pada bulan suci Ramadan serta dalam rangka menjaga ketertiban umum,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top