Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Saham Bank Banten Ambruk Pasca Libur Lebaran 2024

Ismatullah

| 16 April 2024

| 12:44 WIB

Pengendara melintas di depan Kantor Bank Banten yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Serang, kemarin. (FOTO: ISMATULLAH/EKBISBANTEN.COM)

“Terutama tara kelolanya karena memang ada hal perlu diperbaiki dari sisi itu,” sambungnya.

Terlebih, kata dia, bank plat merah Pemprov Banten itu pernah mengalami kejadian kredit macet yang menyebabkan kerugian yang menahun.

Tercatat hanya di tahun 2023 Bank Banten meraih laba bersih Rp5,42 miliar pada bulan Oktober dan November memperoleh laba bersih Rp9,5 miliar.

Seharusnya, kata Politisi PKS itu, Bank Banten dapat mengelola keuntungannya menjadi lebih baik dengan membangun citra positif yang berujung pada trend kenaikan harga saham.

“Tapi kalau keuntungan bisa dikelola, value perusahaan akan naik. Ini tantangan bagi Bank Banten untuk memperbaiki tata kelola dan memperbaiki kinerjanya,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menduga saham BEKS terus turun berhari-hari disebabkan oleh peralihan regulasi yang ada.

Menjawab dugaan Al Muktabar, Budi Prajogo menimpal bahwa perubahan regulasi yang ada haruslah membawa angin segar bagi Bank Banten.

“Perubahan regulasi Bank Banten harus menunjukkan kinerjanya dalam bentuk profit yang continue, sustain, berkelanjutan. Itu yang membuat company valuenya naik yah,” tutupnya.****

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top