Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Rektor Untirta Lantik 7 Dekan Periode 2023-2027, Berikut Daftar Lengkap Nama-namanya

Hanrico Asaputra

| 5 Desember 2023

| 12:00 WIB

Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman (tengah) foto bersama dengan Dase Erwin Juansyah (Dekan FKIP periode sebelumnya) dan Dr. Fadlullah (kanan) selaku Dekan FKIP Untirta periode 2023-2027. (Foto: Hanrico Asaputra/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Sultan Ageng Tertayasa (Untirta) Prof. Fatah Sulaiman resmi melantik 7 dekan untuk periode 2023-2027. Berikut daftar nama-nama dekan yang dilantik tersebut.

Pelantikan pejabat baru tersebut berlangsung di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kota Serang, Selasa, 5 Desember 2023.

“Dari sekian banyak potensi SDM berkualitas di Untirta yang dilantik hari ini, tentu sudah memahami, mengalami perjuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Untirta dan telah diamanatkan mulai hari ini untuk mengisi pos-pos jabatan struktural ASN. Karena sejatinya tugas jabatan tersebut merupakan amanah tugas tambahan seorang ASN,” ujar Fatah Sulaiman saat menyampaikan sambutan di sela-sela acara pelantikan pimpinan di Lingkungan Untirta.

BACA: Dr. Fadlullah Penggagas Griya Moderasi dan Kebhinekaan Segera Dilantik Jadi Dekan FKIP Untirta

Pada kesempatan itu, Fatah Sulaiman berpesan agar pejabat baru yang dilantik mampu memberikan pelayanan yang optimal guna mencapai tujuan visi bersama yaitu Untirta yang Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS Green) University yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing di tingkat Global.

“Tugas-tugas tersebut harus dilaksanakan bersma-bersma, bergotong royong, apalagi dengan mandatori bawah Untirta menerima mandat untuk melakukan percepatan persiapan selama dua tahun menuju PTNBH yang unggul, berkarakter dan berdaya saing tingkat global tahun 2035,” katanya.

Lebih lanjut Fatah berharap, dekan maupun pejabat di lingkungannya yang baru dilantik juga diminta dapat menginternalisasi nilai-nilai Jawara (Jujur, Adil, Wubawah, Amanah, Religiua dan Akuntabel) yang ter implementasi dalam tiap gerak langkah pelaksanaan seluruh pelayanan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Untuk Saya minta para pemimpin yang baru dilantik untuk belajar dari kisah sukses dan yang belum sukses dari periode kempimpinan yang sebelumnya,” ujarnya.

“Saya minta yang mengemban amanah dan dilantik hari ini memiliki motivasi tinggi untuk memberikan layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih integritas, profesional, lebih berkualitas,” tambah Fatah Sulaiman.

Berikut 7 Dekan Untirta periode 2023-2027 yang baru dikantik:

  1. Dekan FKIP Untirta Dr. Fadlullah
  2. Dekan Fakuktas Ilmu Pertanian Dr. Ririn Irnawati
  3. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Leo Agustino, Ph.D
  4. Dekan Fakultas Hukum Ferry Fathurokhman, Ph.D
  5. Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dr. Omat Rachmat
  6. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Tubagus Ismail
  7. Dekan Fakultas Teknik Prof. Jayanudin

Selain melantik 7 dekan, pada kesempatan tersebut Rektor Untirta juga melantik sejumlah pimpinan di tingkat universitas periode 2023-2027:

Berikut daftar nama-namanya:

  1. Dr. Udi Samanhudi sebagai Kepala Unit Penunjang Akademik Bahasa Untirta
  2. Anis Fuad, M.Si sebagai Kepala Unit Penunjang Akademik Teknologi Informasi dan Komunikasi Untirta
  3. Yus Rama Denny, Ph.D sebagai Kepala Unit Penunjang Akademik Laboratorium Terpadu Untirta.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top