Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dr. Fadlullah Penggagas Griya Moderasi dan Kebhinekaan Segera Dilantik Jadi Dekan FKIP Untirta

Hanrico Asaputra

| 1 Desember 2023

| 09:00 WIB

Dr. H. Fadlullah saat menjadi narasumber Podcast Ekbisbanten.com. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE EKBISBANTEN).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penggagas mata kuliah wajib universitas Moderasi Beragama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam waktu dekat akan segera dilantik sebagai dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta periode 2023-2027, pada Selasa, 5 Desember 2023 besok.

Rencana pelantikan peggagas Griya Moderasi dan Kebhinekaan sekaligus Founder Untirta Press tersebut dilakukan setelah Dr. Fadlullah meraih 49 suara dari 63 hak suara anggota senat FKIP Untirta pada pemilihan dekan FKIP belum lama ini.

Griya Moderasi dan Kebhinekaan merupakan asrama dan tempat tinggal bagi mahasiswa Untirta yang ada di Kampus FKIP Untirta Ciwaru, Kota Serang. Asrama mahasiswa ini sekaligus menjadi tempat pembinaan mahasiswa dari sisi mental, penggemblengan akademik dan moderasi beragama.

BACA: Maju Jadi Calon Dekan FKIP, Dr. Fadlullah Siap Dukung Untirta Jadi PTN-BH Hingga Dirikan Labschool

“Iya betul pelantikannya tanggal 5 Desember 2023 besok,” kata Dr. Fadlullah kepada Ekbisbanten.com, Jumat, 1 Desember 2023.

Dr. Fadlullah mengatakan, terpilihnya dia sebagai Dekan FKIP Untirta menunjukan lembaganya menginginkan perubahan besar yang sejalan dengan visi dan misi Rektor Untirta.

“Untuk itu, saya akan mempromosikan kampus ini sebagai “City of Intellect” yang menjunjung tinggi budaya akademik, kebebasan berpikir, transparansi, keterbukaan informasi publik, dan tanggung jawab bersama menjaga kedaulatan bangsa dan negara serta memajukan taraf hidup masyarakat,” jelas pria penerima sertifikasi Moderasi Beragama dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ini.

BACA: 5 Dosen Daftar Calon Dekan FKIP Untirta, Ini Nama-namanya

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top