Ramadan Mendekatkan, Dompet Dhuafa Banten Sasar 15 Ribu Penerima Manfaat

Esih Yuliasari

| 28 Februari 2024

| 15:00 WIB

Dompet Dhuafa Banten
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten bersama Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Lembaga filantropi Islam sekaligus lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Banten menargetkan sekitar 15 ribu penerima manfaat pada bulan Ramadan 1445 hijriah atau 2024 Masehi.

Adapun, para penerima manfaat tersebut bisa merasakan manfaat melalui penyaluran zakat, infak, sedekah, wakaf, dan dana sosial lainnya di Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono, dalam Media Gathering #RamadanMendekatkan Dompet Dhuafa Banten yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Serang pada Rabu (28/2/2024).

“Dompet Dhuafa Banten menargetkan minimal 15 ribu jiwa atau Penerima Manfaat yang bisa merasakan manfaat penyaluran zakat, infak, sedekah, wakaf, dan dana sosialnya di Banten,” katanya.

Mokhlas menuturkan pihaknya juga menargetkan untuk menghimpun dana di tahun ini sebesar kurang lebih Rp3,2 miliar. Angka tersebut lebih tinggi dari target tahun sebelumnya yang berada di kisaran 2,84.

Dengan dua target itu, Dompet Dhuafa Banten mengaku optimis bisa tercapai mengingat Indonesia menjadi Negara paling dermawan di dunia dalam World Giving Index 2023 yang surveynya digelar oleh Charities Aid Foundation setiap tahunnya.

“Ramadan tahun ini, kami yakin target 15 ribu Penerima Manfaat bisa tercapai melalui berbagai program Ramadan, diantaranya Kado Ceria Yatim Menyambut Ramadan, Sedekah Al-Qur’an, Sedekah Gizi untuk Santri, parsel Lebaran untuk Dhuafa, Kado Lebaran untuk Anak Yatim,Berkah Berbuka Puasa, Bangun Musholla Pelosok Banten, Tebar Zakat Fitrah, dan program kemanusiaan Ramadan di Palestina,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top