Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Punya Kinerja Moncer, Al Muktabar Berhentikan Seluruh Direksi dan Komisaris Jamkrida Banten, Ada Apa??

Raden Warna, and

| 8 Juli 2023

| 16:14 WIB

Pj Gubernur Banten
Pj Gubernur Banten membuka Kegiatan Sinergitas Komite Advokasi Daerah (KAD) dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Banten. (FOTO: BIRO ADPIM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pj Gubernur Banten Al Muktabar selaku pemegang saham utama PT Jamkrida Banten memberhentikan dua direksi dan dua komisaris perseroan tersebut, meski tiap tahun mereka memiliki kinerja yang cemerlang.

Lantas, apa yang melatarbelakangi aksi bersih-bersih petinggi perusahaan daerah penjaminan kredit daerah tersebut?

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan dan telah diaudit lembaga Kantor Akuntan Publik (KAP) dari Tahun 2020 hingga 2022, di bawah kepemimpinan mereka, PT Jamkrida Banten mencatat kinerja positif dengan rajin menyetor deviden ke Pemprov Banten dan PT Banten Global Development (BGD).

Baja Juga: Al Muktabar Berhentikan Seluruh Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Banten

Pada tahun 2020 lalu misalnya, PT Jamkrida berhasil memberikan deviden sebesar Rp1,42 miliar. Selanjutnya, pada tahun 2021 PT Jamkrida Banten juga memberikan deviden kepada Pemprov Banten sebesar Rp3,82 miliar. Angka ini melesat 268,52 persen dari setoran deviden tahun sebelumnya.

Padahal pada tahun 2020 hingga 2021 kemarin, hampir seluruh perusahaan mengalami perlambatan kinerja gegara dilanda pandemi Covid-19. Namun PT Jamkrida Banten tetap mencetak kinerja positif dengan memberikan deviden sebagai kontribusi pendapatan asli daerah.

Kemudian pada Tahun 2022 kemarin, kinerja positif PT jamkrida Banten juga tetap berlanjut. Hal itu dibuktikan dengan raihan laba bersih yang ditorehkan sebesar Rp8,67 miliar dan setoran deviden Rp2,5 miliar.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Banten resmi memberhentikan seluruh petinggi Jamkrida Banten pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat, 7 Juli 2023.

Baca Juga: Laporan Keuangan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten

Informasi itu dibenarkan Komisaris PT Banten Global Development (BGD) Razid Chaniago saat dikonfirmasi Ekbisbanten pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top