Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pj Gubernur Banten Layani WP dan Membayari Biaya PKB Salah Satu Warga

| 7 Agustus 2023

| 16:20 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar melayani dan mentraktir biaya PKB salah satu wajib pajak pada acara jalan sehat di Alun-Alun Barat Kota Serang. (Foto/Bank Banten for Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) dan Pemprov Banten melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah, salah satunya yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor dengan menghadirkan mobil Samsat Keliling (Samling) pada kegiatan jalan sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Banten ke-23 di Alun-Alun Barat Kota Serang, Minggu (6/8).

Penjabat Gubernur (Pj) Banten Al Muktabar, yang hadir mendatangi lokasi pelayanan mobil samling memberikan kejutan yang luar biasa kepada masyarakat. Pasalnya, tak hanya datang untuk meninjau pelayanan, orang nomor satu di Banten itu ikut melayani para wajib pajak dan bahkan mentraktir biaya PKB tahunan salah satu warga yang hendak membayar.

“Samsat keliling kita hadir dalam memberikan pelayanan, Bapenda, Bank Banten, jajaran Kepolisian dan Jasa Raharja. Hal ini merupakan bagian kita dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pajak kendaraan bermotor, serta mengajak segenap masyarakat untuk menjadi warga negara yang taat pajak,“ tutur Al Muktabar.

Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko yang hadir mendampingi Pj Gubernur Banten mengungkapkan, sebagai Bank Pengelola Kas Daerah Provinsi Banten, saat ini Bank Banten melayani pembayaran wajib pajak di 12 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan 50 gerai pelayanan Samsat di Wilayah Banten, yang seluruhnya sudah terintegrasi layanan non-tunai Electronic Data Capture (EDC), Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan e-samsat,“ungkapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top