Perwakilan Jepang Lihat Pengelolaan Sampah di Kota Cilegon, Bagaimana Responnya?

Perwakilan Delegasi Institut for Global Environmental Strategis (IGES) of Japan saat mengunjungi plant atau pabrik pengelolaan sampah yang disulap menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kota Cilegon, Sabtu 9 September 2023. (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Delegasi Institut for Global Environmental Strategis (IGES) of Japan mengunjungi plant atau pabrik pengelolaan sampah yang disulap menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kota Cilegon, Sabtu 9 September 2023.

“Kami datang kesini (Kota Cilegon-red) untuk melihat pengelolaan persampahan yang disiapkan untuk pemanfaatan sampah yang lain. Kami melihat, Cilegon ini adalah yang paling maju untuk urusan BBJP di Indonesia,” kata Programme Manager/Deputy Director for KUC Kitakyushu Urban Centre IGES Japan, mr Kohei Hibino disela kunjungannya, Sabtu 9 September 2023.

Menurut Hibino, langkah penelitian itu dilakukan sebagai upaya untuk melihat dan mengkaji pemanfaatan sampah di Kota Cilegon.

“Tujuan jangka pendeknya, kami melihat kemungkinan adanya peluang kerjasama pengelolaan sampah dari industri di Jepang dan disini (Kota Cilegon-red) atau pengelolaan sampah di Indonesia,” tuturnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top