Perdana, Untirta Lepas Wisudawan 46 Calon Dokter

Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaiman saat sambutan dalam acara wisuda gelombang III do Gedung Auditorium Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang pada Sabtu (12/8/2023). Foto: Tangkapan Layar YouTube Untirta Official

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melepas 46 calon Dokter dalam acara Wisuda Gelombang III tahun 2023 di Gedung Auditorium Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang pada Sabtu (12/8/2023). Hal yang menarik, acara tersebut merupakan kali pertama Untirta melepas wisudawan dari Fakultas Kedokteran (FK).

Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaiman lewat sambutannya mengatakan bahwa para wisudawan dari FK Untirta dipersiapkan untuk mengabdi dalam dunia kesehatan khususnya di Banten. Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi salah satu wisudawan dari FK yang sudah terbentuk rasa empati dan solidaritas dalam membantu masyarakat.

“Wisuda gelombang 3 menjadi spesial melahirkan sarjana Kedokteran perdana. Saya apresiasi ada saudara Faris salah satu sarjana Kedokteran yang wisuda walaupun sekarang masih menerima penugasan. Membangun rasa empati kepada mahasiswa Untirta menolong korban kecelakaan di jalan raya tanpa diminta dengan kesadaran sendiri, inilah pelajaran penting seorang Dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa tebang pilih rasa. Empati lah yang di kedepankan. Saya ucapkan terimakasih kepada saudara Faris,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan wisudawan FK Maulana Nur Zaka dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam atas arahan dan bimbingan Untirta hingga dapat mengantarkannya menggunakan toga.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top