Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Per November 2022 Inflasi Kota Cilegon Turun 0,42 Persen, Helldy Minta TPID Rajin Pantau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Admin

| 14 Desember 2022

| 12:56 WIB

Pemkot Cilegon
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan sambutan dalam dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cilegon. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Data inflasi pada November 2022 di Kota Cilegon mengalami penurunan 0,42 persen atau menjadi 5,92 persen dibandingkan pada Oktober sebesar 6,34 persen.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat sambutan dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cilegon, dalam rangka mendukung kesiapsiagaan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang digelar di Aston Hotel pada Selasa, 13 Desember 2022.

“Dapat saya sampaikan data inflasi bulan November di Kota Cilegon sebesar 5,92 persen yang mengalami penurunan sebesar 0,42 persen dibandingkan bulan Oktober sebesar 6,34 persen,” kata Helldy Agustian.

Meski mengalami penurunan, menurut Helldy angka itu tetap perlu diwaspadai. Pasalnya, mengingat dalam waktu dekat akan menghadapi natal dan tahun baru 2023 sejumlah kebutuhan pokok diperkirakan mengalami kenaikan harga.

Oleh karena itu, Helldy meminta kepada kepada TPID untuk menyingkapi hal tersebut dengan melakukan berbagai langkah sinergis, responsif, dan tepat sasaran serta instansi terkait dapat memberikan informasi dan melakukan upaya pemantauan secara berkala dalam menyingkapi potensi inflasi di Kota Cilegon.

“Saya berharap TPID bersama instansi terkait dapat memberikan informasi terkait kondisi perkembangan harga komoditas bahan pokok. Kemudian terus melakukan upaya pemantauan secara berkala terhadap kecukupan stok barang kebutuhan pokok dan melakukan upaya stabilisasi melalui operasi pasar,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top