Kamis, 23 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemprov Banten Fokuskan Penataan 137 Aset 

Budi Man

| 20 Oktober 2023

| 12:15 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Ketua Satgas Pencegahan Wilayah II KPK Agus Priyanto (kiri) saat Rapat Koordinasi (Rakor) Fokus Area Pengelolaan BMD di Pendopo Gubernur, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (19/10/2023). Foto: Dok Pemprov For Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah memfokuskan untuk menata dengan penertiban administrasi sekitar 137 barang milik daerah (BMD) atau aset. 

“Sehingga nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kita segera lakukan penertiban administrasi ini untuk kemudian dibuatkan sertifikat kepemilikannya,” ujar Al Muktabar usai Rapat Koordinasi (Rakor) Fokus Area Pengelolaan BMD di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (19/10/2023).

Dari sekitar 137 BMD itu diantaranya berupa Situ, Danau, Waduk dan Embung yang tersebar hampir seluruh wilayah di Provinsi Banten. 

Adapun kondisi dari 137 BMD itu berbagai macam karakteristik, ada yang memang temuan baru, dimiliki oleh perorangan sampai ada juga yang tidak mempunyai jejak lagi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top