Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemprov Banten Bakal Kembangkan 1.506 Pos Terpadu Cegah Stunting

Budi Man

| 10 November 2023

| 08:30 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti (Batik merah) saat mendampingi Pj Sekda Banten Virgojanti meninjau Poter Cetting Posyandu Flamboyan 9 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (9/11/2023). Foto: Biro Adpim

“Jadi kita berupaya lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang kesehatan terutama permasalahan stunting di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Virgojanti, Pemerintah telah menargetkan pada tahun 2024 angka prevalensi stunting 14 persen. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak dapat berperan dalam menekan angka stunting.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini kita dapat bersama-sama mencapai itu semua,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam peninjauan Poster Cetting tersebut, Pj Sekda Provinsi Banten yang didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten juga memberikan sosialisasi kesehatan ibu dan anak dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, serta memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, ibu hamil dan anak-anak.

Selanjutnya, Virgojanti juga meninjau pembuatan jamban sehat keluarga dalam rangka pengabdian masyarakat dari penggiat kesehatan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top