Pemkab Serang Promosikan Produk UMKM Lewat Apkasi Otonomi Expo 2023

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghadiri ajang Apkasi Otonomi Expo 2023. (Foto/DOK. HUMAS PEMKAB SERANG)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memaksimalkan promosi potensi daerah pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2023.

Agenda tahunan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang yang dimulai sejak tanggal 20-22 Juli 2023.

Tatu mengatakan, Apkasi Otonomi Expo adalah sarana bagi daerah untuk mempromosikan komoditi perdagangan, pariwisata dan investasi.

“Maka kami sangat optimalkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan kesejahteraan masyarajat,” ujar Tatu melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/7/2023).

Menurut Tatu, aneka produk UMKM Kabupaten Serang dipamerkan melalui stand Kabupaten Serang yang dikomandoi oleh Diskopeumperindag. Mengusung konsep Industri Kreatif Bambu, Pemkab Serang mendatangkan langsung perajin anyaman bambu dari Desa Tegalmaja, Kecamatan Kragilan. Perajin memperagakan cara menganyam bambu dan dibuat aneka produk UMKM.

Selain itu, potensi perikanan, pertanian, dan perkebunan pun dipamerkan. Stand sangat tercium wangi dari kejauhan karena dikelilingi oleh ratusan batang bunga sedap malam. Ada juga sajian kopi robusta, khas Kecamatan Cinangka.

“Untuk kopi dan industri kreatif bambu, kami ikutan dalam bussines matching dengan peserta dari investor luar negeri,” ujar Bendahara Umum Apkasi ini.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top