Pemkab Pandeglang Salurkan Dana Rp225 Juta Untuk Muslim Palestina Melalui LAZ Harfa

15
Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dok/Laz Harfa

SERANG, EKBISBANTEN.COM- Dalam rangka Halal Bi Halal Pemerintah Pandeglang, Bupati Pandeglang menyerahkan donasi kepedulian untuk Muslim Palestina melalui LAZ Harfa pada Jum’at (28/5/2021) di Pendopo Pandeglang.

Pengalangan dana untuk Muslim Palestina itu diinisiasi Aparatur Pemerintah, MUI Pandeglang dan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Kami telah menghimpun dana sebesar 225 juta, bahkan jumlahnya masih bertambah karena masih ada 4 kecamatan yang belum masuk dananya. Terima kasih kepada LAZ Harfa yang telah menyalurkan dana infak/sedekah dari kami (ASN Pandeglang) untuk disalurkan kepada muslim Palestina,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dana yang disalurkan pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui LAZ Harfa yaitu sebesar Rp56.143.000, dana ini akan disalurkan oleh LAZ Harfa untuk membantu masa recovery setelah gencatan senjata yang terjadi. Penyerahan donasi dihadiri langsung oleh Bupati Pandeglang (Irna Narulita), Manajer Fundraising LAZ Harfa (Muhamad Mukri) dan Ketua MUI Pandeglang ( KH. Tubagus Hamdi Ma’ani)

Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harfa mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membersamai perjuangan para muslim di sana. Jadi, meskipun kita tidak bisa hadir secara fisik setidaknya kita bisa membantu memastikan bahwa mereka semua tidak hidup dalam kekurangan pangan dan kebutuhan dasar lainnya”

“Terimakasih mendalam kepada Bupati, Ketua MUI Pandeglang dan segenap ASN juga masyarakat Pandeglang atas kepedulian semuanya terhadap Palestina. Terimakasih juga telah mempercayakan Laz Harfa sebagai mitra untuk sinergi dalam kegiatan ini,” ujarnya

Selain itu, Indah juga menambahkan bahwa LAZ Harfa sebelumnya telah menyalurkan bantuan ke Palestina melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina).

“Amanah para donatur telah kami sampaikan dalam berbagai bentuk bantuan, diantaranya kebutuhan pangan dan medis bagi muslim Palestina yang terkena serangan dari Zionis, kami berharap kepedulian kita semua tidak berakhir begitu saja bagi muslim yang tinggal di Palestina,” tutup Indah. (*/Raden)