Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Oknum Lurah di Kota Serang Diduga Lecehkan ASN, Begini Kronologinya

Mahyadi Restu Gibran

| 27 Maret 2024

| 19:30 WIB

Ilustrasi pelecehan seksual

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Oknum luran di Kota Serang berinisial AJ diduga telah melakukan tindakan tidak terpuji melakukan pelecehan seksual terhadap seorang ASN.

Korban berinisial YA bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Serang dan diruangan oknum lurah tersebut korban YA mendapat pelecehan seksual, diremas bagian payudara.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada bulan Desember 2023 lalu, ketika korban sedang mengerjakan tugas penarikan sewa ruko dan mendatangkan mobil Edukasi BJB di Pasar Lama. 

Namun karena di pasar lama ada sedikit kendala teknis maka disepakati penarikan untuk hari berikutnya akan dilakukan di kantor Kelurahan Kotabaru. 

“Saat itu saya dianterin oleh suami saya untuk datang ke Kelurahan. Saat saya sedang melakukan pengecekan di mobil Edukasi BJB di terduga pelaku nelpon menggunakan WhatsApp,” ucap Korban YA, kepada media Rabu 27 Maret 2024. 

“Bu masuk saja kedalam, panas kalau di sana (luar), disini bisa sambil ngopi-ngopi,” ujarnya menirukan ucapan lurah. 

Waktu itu, perempuan ASN di Disperindag dengan inisial YA ini tidak menaruh curiga karena ketika masuk ada juga lurah dari Kelurahan lainnya. 

“Pukul 11.30 wib, mereka keluar untuk ngopi. Sekitar 30 menit mereka balik lagi. Kemudian kita ngobrol-ngobrol terkait kepegawaian,” katanya. 

Sampai akhirnya, Lurah yang sedang berkunjung pamit, tinggal ia berdua bersama oknum tersebut, pada awalnya hanya ngobrol biasa. 

“Pada awalnya pelecehan seksual ini dilakukan secara verbal dengan mengatakan mata ibu indah yah, terus saya bilang saya pake softlens kalau tidak penglihatan ngeblur,” ujarnya. 

“Pada saat itu saya tidak terlalu menanggapi obrolan, karena saya juga sedang fokus cari referensi di Pinterest,” ujarnya. 

Kemudian, terduga pelaku memutar balik, duduk di dekat korban sambil memegang tangan kanan korban menggunakan kedua tangannya. 

“Saya juga udah berusaha lepas, ini posisi tangan kiri menggunakan handphone, namun tidak bisa melakukan apapun,” ujarnya. 

Kemudian si terduga pelaku mengelus punggung korban sambil berkata Bu lihat ke sini. Korban saat itu dalam posisi ketakutan dan berusaha untuk menghubungi satpam. 

“Sampai akhirnya tangan yang satunya dilepas dia masuk di sela-sela tangan saya, dan meremas payudara sebelah kanan,” ujarnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top