Libur Lebaran 2024, Polres Pandeglang Ingatkan Warga Tetap Waspada Terhadap Aksi Kejahatan

Rizal Fauzi

| 3 April 2024

| 04:37 WIB

Kabag OPS Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi. (FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN.COM)

Yogie mengatakan, bahwa kemungkinan terjadinya pencurian saat Idul Fitri menjadi lebih besar karena tentunya masyarakat menjadi lengah saat melaksanakan sholat.

“Jadi, kalau perlu gunakan kunci ganda. Kemudian helm serta perlengkapan kendaraan lainnya juga diperhatikan,” harapnya.

Menurutnya, aksi pencurian juga kemungkinan besar bisa menyasar rumah atau kawasan perumahan yang kosong saat ditinggal mudik lebaran.

“Ketika rumah ditinggal boleh dititipkan terlebih dahulu ke tetangga atau RT/RW setempat. Jangan lengah dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci, pelaku pencurian juga biasanya terlebih dahulu melakukan pemantauan untuk mengetahui waktu-waktu yang sekiranya kepolisian atau petugas keamanan lengah,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Yogie mengaku bahwa kepolisian rutin melaksanakan rapat evaluasi dan mengidentifikasi setiap kasus yang terjadi dan melakukan patroli di perumahan yang kosong akibat ditinggal mudik lebaran.

“Kami memiliki satgas khusus, untuk melakukan patroli pencegahan aksi pencurian. Selain itu, patroli juga biasanya rutin dilakukan melalui Babinkamtibmas serta dari Satuan Intel,” imbuhnya. ***

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top