Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Laba Operasional Produsen Ban Hankook Tire Melejit 41,6 Persen di Kuartal II 2023

Muhamad Yuswan

| 19 Agustus 2023

| 00:42 WIB

Gedung Hankook Tire & Technology (Hankook Tire). (Foto: Hankook Tire for Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM, SEOUL – Hankook Tire & Technology (Hankook Tire) selaku perusahaan ban global mencatat penjualan sebesar 2,263.4 miliar KRW dan keuntungan operasional 248.2 miliar KRW berdasarkan hasil konsolidasi keuangan global untuk kuartal kedua di 2023.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Ekbisbanten.com pada Jumat, 18 Agustus 2023, laba penjualan dan laba operasional Hankook Tire meningkat masing-masing 11 persen dan 41,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Di tengah keadaan bisnis yang menantang seperti pertumbuhan ekonomi yang lambat, Hankook Tire berhasil mencapai pertumbuhan yang meluas.

Melalui teknologi unggulan global dan strategi brand premium, perusahaan mencatat penjualan yang kuat dari ban kendaraan listrik (EV) dan produk-produk high value, yang berdampak pada peningkatan penjualan dan laba operasional.

Seiring meningkatnya produksi kendaraan karena pasokan semikonduktor otomotif yang stabil, pasokan dari ban original equipment (OE) terus berekspansi secara global.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top