Kurniawan, Pelatih Bulutangkis Asal Kota Serang yang Cetak Banyak Atlet Muda Berprestasi

Coach Kurniawan Fortune Badminton Club
Coach Kurniawan saat berfoto dengan Wali Kota Serang dan Atlet bulutangkis muda berprestasi yang dibinanya dalam Pembukaan BNI Sirkuit Nasional A Banten 2023. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

EKBISBANTEN.COM – Kejuaraan bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 resmi dibuka oleh Wali Kota Serang, Syafrudin di GOR Maulana Yusuf Alun-alun Kota Serang pada Senin (7/8).

Dalam kegiatan pembukaan tersebut juga diberikan penghargaan kepada pelatih yang berhasil mengantarkan 5 atlet bulutangkis Kota Serang ke Kejuaraan Internasional. Beliau adalah Kurniawan atau akrab disapa Coach Iwan.

Saat ditemui redaksi Ekbisbanten.com, coach Iwan mengungkapkan perjalanan panjangnya melatih atlet-atlet bulutangkis muda. Ia menjelaskan, perjalanan kepelatihannya sudah dimulai sejak tahun 1995 lalu.

“Awal membina atlet di Kota Serang sejak tahun 1995, sampai saat ini. Alhamdulillah sudah mencetak banyak atlet yang menjadi juara, baik di tingkat daerah, Provinsi, maupun Nasional,” katanya.

Coach Iwan mengaku beberapa nama atlet nasional pernah dilatih olehnya diantaranya yakni Fitriyani, Alan MA, Abdul Rochman, Tryola Nadi, hingga Resti.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top