Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kuota Jamaah Haji Asal Banten Bertambah Jadi 10.316

Budi Man

| 14 Mei 2024

| 12:00 WIB

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurohman (Kedua-Kanan) dan Plh Gubernur Al Muktabar saat melepas jamaah haji di Aula Masjid Agung Al Amjad Jl. H. Soemawinata No.3 Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (13/5/2024). Foto: Biro Admin.

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM-Jamah Haji Provinsi Banten yang berangkat tahun 2024 ini meningkat. Peningkatan itu terjadi karena mendapatkan penambahan kuota dari daerah lain.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fatchurohman mengatakan, kuota jamaah haji sebelumnya sebanyak 9.903.

“Banten mendapat limpahan dari Provinsi DKI Jakarta dan Lampung sehingga total jamaah haji dari Provinsi Banten yang berangkat tahun ini menjadi 10.316 jamaah yang dibagi menjadi 27 Kelompok Terbang (Keloter),” ungkap Nanang usai melepas keberangkatan Jamaah Haji Kloter 7 JKG Kabupaten Tangerang, Kemarin.

Nanang melanjutkan, tahun ini indikasi kesadaran masyarakat Banten untuk menunaikan ibadah haji semakin meningkat. Hal itu terlihat dari kenaikan yang signifikan calon jamaah haji di Provinsi Banten yang masuk kedalam daftar tunggu (waiting list).

Peningkatan itu terus diimbangi terhadap pelayanan bagi jamaah dan calon jamaah sehingga pemerintah pusat, daerah dan instansi/lembaga penyelenggara haji terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

Editor :Esih Yuliasari

Bagikan Artikel

Scroll to Top