Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kunjungi Banten, AHY Bantu Sertipikasi Tanah Wakaf

Budi Man

| 26 Maret 2024

| 21:07 WIB

(Ketiga-Kiri) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (26/3/2024). Foto: DOK Pemprov Banten.

SERANG,EKBISBANTEN.COM-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi Provinsi Banten pada Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam kunjungannya, AHY mengatakan bahwa lembaga yang ia pimpin terus aktif melakukan sertipikasi tempat ibadah. Hal itu dilakukan untuk menjamin kebebasan beribadah umat beragama. 

Hal itu ungkapkan dalam sambutannya lewat acara Penyerahan Sertipikat Tanah Wakaf dan Elektronik serta Deklarasi Kota Cilegon sebagai Kota Lengkap dan Implementasi Sertipikat Elektronik pada Kantor Pertanahan Nasional Kota Cilegon, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang. 

Dikatakan, Sertipikat Elektronik turut mendorong digitalisasi. Serta membatasi ruang gerak mafia tanah.

“Satu sudah lengkap dari delapan Kabupaten/Kota. Kita kejar tujuh lainnya,” seru AHY.

Sementara itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia M Nuh mengatakan pertumbuhan Wakaf Tanah di Indonesia sekitar 9 persen per Tahun. Saat ini tren wakaf bergeser ke wakaf uang yang lebih fleksibel.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top