Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kisah Spiritual Haji Kekuatan Doa M. Hasan Gaido

Admin

| 8 Juli 2023

| 01:47 WIB

Owner Gaido Group M Hasan Gaido. (Foto: Dok M. Hasan Gaido)

Ketika ada yang sakit pakai kursi roda jemaah itu di Arafah diarahkan untuk berdoa ketika mabit di Mina jemaah tersebut sudah bisa lepas tongkat dan kursi roda.

Ketika di hadapkan dalam pelaksanaan haji dengan jutaan manusia bergerak bersama maka terjadi kemacetan, kelaparan dan tempat banyak masalah. Namun dengan izin Allah, semua Allah berikan kemudahan.

Tahun ini perjalaan sangat mudah dan lancar. Padahal kita tahu banyak sekali kejadiaan di tempat lain nya tentang kemacetan, kelaparan dan maslah lainnya, namun sampai hari ini kami di Madinah akan balik ke Jakarta. Allhamdulilah lancar.

Saya selalu berdoa dan dengan izin Allah saya banyak mendapatkan keajaiban dalam doa tersebut.

Maka doa bagi saya sebagai spiritual haji yang sangat dahsyat sehingga saya jadikan sebagai kebijakan dalam kehidupan dan juga dalam berbisnis.

Maka saya bersyukur kepada Allah, saya bisa dipercaya di berbagai jabatan termasuk selaku Presiden Indonesia Saudi Arabia Business Council dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Antar Lembaga dan Daerah Perkumpulan Urang Banten (PUN) karena kekuatan doa. Bukan karena pintar, hebat ata bisa tapi ini adalah anugrah dari Allah. Ini adalah kekuatan doa.

Sehingga mereka ikut meraskaan bahagia dengan menjadikan doa sebagai teman perjalanan dan sebagai kekuatan diri.

Waktu kami mau lontar jumrah 10 dzulhijjah 1444 H /2023 jalan pada ditutup oleh petugas. Sebagian bus sudah diputar tidak boleh masuk tenda mina, maka akhirnya kami bersepakat baca doa agar bisa lewat. Alhamdulillajh dengan izin Allah kami bisa masuk ke tenda mina, sementara bis yang lain harus diputar tidak bisa masuk kawasan tenda mina untuk mabit dan lontar jumrah.

Semoga kekuatan doa bisa menjadi motivasi bagi calon jemaah haji agar selalu berdoa dan berusaha agar haji kita menjadi hajj yang mabrur.

Dari perjalanan spiritual haji maka saya jadikan sebagai kekuatan doa dalam membangun kerajaan business. Yang akhirnya menjadi standar operasional prosedur (SOP) perusahaan. Setiap pagi wajib baca doa jam 08.00 sampai jam 08.30 WIB. Di Gaido Bank Syariah dan di perusahaan lainnya jam 08.30 WIB sampai 9.00 WIB di Gaido travel, digital Hospital, Baduy Outbound, media haji umrah dll.

Kita tahu doa adalah kesaktian orang beriman. d
Dan kita diminta memohon dan meninta lah kepada ku Allah akan kabulkan.

Semoga menjadi berita inspirasi

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top