Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kevolusi membaca: bangkitnya Buku Digital di Era Modern

Mahyadi Restu Gibran

| 15 Oktober 2023

| 22:43 WIB

Bangkitnya Buku Digital di Era Modern (foto: Ekbisbanten)

EKBISBANTEN.COM – Dalam era di mana teknologi terus berkembang pesat, perubahan fundamental terjadi dalam cara kita mendekati dunia literasi. Kemunculan buku digital, atau e-book telah mengubah lanskap membaca secara signifikan.

Bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah revolusi dalam cara kita mengakses dan mengkonsumsi informasi.

Buku digital tidak lagi sekadar alternatif, melainkan pilihan utama bagi banyak pembaca. Kelebihan seperti portabilitas, kemudahan pencarian, dan kemampuan berbagi membuatnya lebih menarik daripada buku konvensional.

Perangkat pembaca e-book dan aplikasi membaca elektronik telah menjadi teman setia bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Keunggulan Buku Digital:

  1. Kemudahan Akses: Buku digital memungkinkan pembaca untuk mengakses ribuan judul di ujung jari mereka. Perpustakaan pribadi yang dapat diakses dari mana saja adalah kenyamanan tak terbantahkan.
  2. Interaktivitas: Beberapa e-book menawarkan fitur interaktif, seperti tautan ke sumber daya tambahan, ilustrasi bergerak, dan bahkan kuis terintegrasi, meningkatkan pengalaman membaca.
  3. Ramah Lingkungan: Penggunaan kertas yang berkurang membuat buku digital menjadi opsi ramah lingkungan. Ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi dampak jejak karbon.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top