Kemendag Latih Pelaku UMKM Kota Cilegon untuk Go Export

Para pelaku UMKM Kota Cilegon antusias mengikuti pelatihan Export Costing and Pricing yang digelar Kementerian Perdagangan, Pada Senin, 7 Agustus 2023. kegiatan. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan menggelar pelatihan Export Costing and Pricing bagi para pelaku UMKM Kota Cilegon.

Pelatihan yang berlangsung sejak 7-9 Agustus 2023 ini bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon yang digelar di Aula Setda Kota Cilegon, Senin (7/8/2023).

Kepala Pengembangan Pelatihan Jasa Ekspor dan Perdagangan Kementerian Perdagangan, Santi Setiastuti mengatakan pelatihan Export and Costing ini dilakukan agar para pelaku UMKM dapat mempersiapkan kebutuhan untuk kegiatan ekspor.

BACA: IPM Kota Cilegon Naik, Tapi Masih Kalah Dengan Tetangga

“Khususnya bagaimana mereka melakukan perhitungan-perhitungan biaya apa saja yang terkandung dalam kegiatan ekspor, sehingga dari biaya-biaya itu mereka bisa memformulasikan harga,” katanya.

Santi mengungkapkan, program pelatihan ini merupakan fasilitas dari pemerintah guna memberdayakan UMKM dalam negeri agar bisa bersaing di pasar internasional.

“Kami bekerja sama antara Kementerian Perdagangan dengan dinas di daerah untuk sama-sama memfasilitasi pelaku UMKM nya supaya pelaku UMKM itu siap berdaya saing di pasar global,” ungkapnya.

BACA: Pesantren Ibnu Syam Kota Cilegon Miliki 500 Santri dari Sabang hingga Merauke

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top