Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kapolda Banten Imbau Pemudik Beli Tiket Sebelum Berangkat ke Pelabuhan Merak

Budi Man

| 7 April 2024

| 20:58 WIB

Kapolda Banten Irjen (Pol) Abdul Karim dan Pj Gubernur Al Muktabar saat memberikan keterangan terkait kondisi mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok Pemprov Banten.

Pelayanan pembelian tiket itu dapat dilakukan secara langsung (manual) diloket resmi PT. ASDP Fery Indonesia yang berada di setiap buffer zone (rest area).

“Jadi hari ini bagi pemudik yang belum memiliki tiket tetap akan dilayani. Ini kebijakan kami dengan Pemerintah Daerah termasuk instansi ASDP sebagai pengelola pelabuhan kita sepakat”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Banten membuat kebijakan dalam mengatasi antrian kendaraan menuju Pelabuhan Merak dengan mengalihkan kendaraan angkutan barang ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bojonegara.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan, pemantauan ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Kita bersama Pak Kapolda dan jajarannya piket di tempat ini untuk memantau bila ada kendala-kendala teknis terjadi dan kendala-kendala itu kita selesaikan bersama,” ucap Al Muktabar

Sebagai informasi, turut hadir dalam pemantauan mudik Wali Kota Cilegon Heldy Agustian, didampingi kepala BPTD Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top