Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kapolda Banten Imbau Pemudik Beli Tiket Sebelum Berangkat ke Pelabuhan Merak

Budi Man

| 7 April 2024

| 20:58 WIB

Kapolda Banten Irjen (Pol) Abdul Karim dan Pj Gubernur Al Muktabar saat memberikan keterangan terkait kondisi mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok Pemprov Banten.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Kapolda Banten Irjen (Pol) Abdul Karim mengimbau pemudik yang hendak melakukan penyebrangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung untuk membeli tiket secara online terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Hal itu untuk menjaga kelancaran Mudik Lebaran 2024.

“Saya mengimbau bagi pemudik yang masih ada dirumah atau yang belum melakukan pembelian tiket sebaiknya jangan dulu ke Pelabuhan Merak. Beli tiket dulu baru menuju ke Pelabuhan. Jangan go show atau dari rumah berencana membeli tiket di Pelabuhan Merak atau di rest area”, imbaunya, disela-sela pemantauan Mudik Lebaran 2024 di Dermaga Eksekutif Merak, Minggu dini hari (7/4/2024).

Meski demikian, pada Sabtu (6/4), Kapolda mengakui terdapat pemudik yang belum memiliki tiket, namun terlanjur sudah berada atau menuju Pelabuhan Penyebrangan Merak.

Atas kondisi tersebut, ia bersama Pemprov Banten dan PT ASDP Merak, memberikan pelayanan pembelian tiket penyebrangan secara manual khusus hari itu. Pelayanan penjualan tiket dilaksanakan pada loket-loket resmi PT ASDP yang berada di buffer zone/daerah penyangga (rest area).

“Pelayanan pembelian tiket itu dapat dilakukan secara langsung (manual) diloket resmi PT. ASDP Fery Indonesia yang berada di setiap buffer zone (rest area),” kata Kapolda.

Pelayanan pembelian tiket penyebrangan, katanya, tak hanya di Pelabuhan Penyebrangan Merak, tapi di Pelabuhan Ciwandan yang berlokasi di Jalan Raya Anyer, Kota Cilegon.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top