Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jokowi Klaim Harga Bumbu Dapur Turun di Pasar Kranggot Cilegon 

Budi Man

| 12 September 2023

| 17:12 WIB

Presiden RI Joko Widodo usai meninjau harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Selasa (12/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengklaim harga bumbu dapur cabai dan bawang merah turun di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten pada Selasa, 12 September 2023.

“Saya melihat harga sangat baik di sini (Pasar Kranggot), bahkan untuk harga bawang merah tadi saya melihat harga yang biasanya di atas Rp 30 ribu pernah Rp 40 ribu, hari ini saya melihat bawang merah di angka Rp 17 ribu,” ujarnya usai meninjau pasar. 

Menurutnya, harga bumbu dapur menjadi turun karena komoditas itu di tanam di Provinsi Banten. 

Sedangkan untuk harga barang pokok beras, masih mengalami kenaikan. Namun Jokowi memastikan harga beras akan berangsur normal dengan operasi pasar yang bakal digelar oleh Bulog dan Badan Pangan. 

“Yang memang sedikit masalah di beras. Tapi memang operasi pasar secara masif akan dilakukan Bulog dan Badan Pangan pada minggu ini. 

Bersamaan dengan itu, Jokowi dalam kunjungannya membagikan bantuan sosial paket sembako kepada perwakilan pedagang Pasar Kranggot. 

“Jadi membagi bansos pangan 10 kilo per keluarga penerima 21,3 juta keluarga, yang kedua bulog juga melakukan operasi pasar ke ritel-ritel Cipinang, semua akan diguyur beras secara masif kita harapkan harga beras akan mulai turun,” paparnya. 

Jokowi dalam kunjungannya di dampingi oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top