Jamkrida Banten Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan ke Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Pandeglang

Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi (empat dari kanan) foto bersama dengan perwakilan Dewan guru SMA Negeri 1 Pandeglang di sela-sela kegiatan sosialisasi Bulan Inklusi Keuangan, Jumat, 25 Agustus 2023. (Foto: Jamkrida Banten for Ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – PT Jamkrida Banten terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat termasuk bagi kalangan pelajar sekolah menengah atas (SMA) di SMA Negeri 1 Pandeglang pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan aksi nyata Jamkrida Banten untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar di Banten.

“Dua minggu lalu itu kan kita di SMA Negeri 2 Serang, untuk kali ini kita di SMA Negeri 1 Pandeglang. Ini (sosialisasi) salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh suatu lembaga keuangan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tugas fungsi lembaga keuangan dan produk-produk  dari lembaga keuangan,” ujar Ahmad Rohendi kepada Ekbisbanten.com.

BACA: Wakil DPRD Himbau Segera Bentuk Timsel untuk Petinggi Baru Jamkrida Banten

Rohendi mengatakan, selain mengenalkan terkait tugas dan fungsi lembaga keuangan, pihaknya juga mengajak pelajar lebih kenal dengan BUMD Jamkrida Banten sebagai lembaga penjaminan kredit.

“Nah hari ini kita menyampaikan kepada para pelajar SMA Negeri 1 Pandeglang menjelaskan apa saja tugas fungsi Jamkrida Banten. Kemudian produk-produknya, terus manfaatnya. Nah itu kita lakukan kepada masyarakat menurut komunitasnya,” terangnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top