,

Jadi Representasi Pesantren Digital, Ini Empat Aplikasi Unggulan yang Dimiliki Ponpes Nur El Falah

Esih Yuliasari

| 30 Maret 2024

| 12:00 WIB

Ponpes Nurul El Falah
Pimpinan Ponpes Nur El Falah, Dr. KH. A Yury Alam Fathallah saat menjelaskan berbagai aplikasi yang dimiliki Ponpes yang dipimpinnya. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perkembangan zaman dan berkembangnya teknologi informasi dan digital mendorong Pondok Pesantren (Ponpes) Nur El Falah yang terletak di Desa Kubang Jaya, Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang bertransformasi menjadi Pesantren Digital.

Hal itu tercermin dari banyaknya sistem yang dimiliki Ponpes Nur El Falah untuk menunjang kegiatan para santri di setiap aktifitas mereka. Total saat ini, sudah ada 4 aplikasi yang digunakan dalam Ponpes yang menjadi tempat dibukanya program Santri Digitalpreneur 2024 yang dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.

Pimpinan Ponpes Nur El Falah, Dr. KH. A Yury Alam Fathallah mengungkapkan indikator pesantren digital diantaranya adalah digitalisasi sistem informasi, digitalisasi transaksi keuangan dan digitalisasi sistem pembayaran. “Ketiga hal tersebut di Ponpes Nur El Falah sudah terintegrasi secara digital. Di mana untuk aplikasi sistem informasi kami memiliki Sis Nur El Falah yang memberikan kemudahan kepada orang tua santri untuk melakukan pemantauan putra-putrinya,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top