Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Jadi Representasi Pesantren Digital, Ini Empat Aplikasi Unggulan yang Dimiliki Ponpes Nur El Falah

Esih Yuliasari

| 30 Maret 2024

| 12:00 WIB

Ponpes Nurul El Falah
Pimpinan Ponpes Nur El Falah, Dr. KH. A Yury Alam Fathallah saat menjelaskan berbagai aplikasi yang dimiliki Ponpes yang dipimpinnya. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Untuk digitalisasi transaksi keuangan, lanjut KH Yury, kami memiliki Bank Santri Nur El Falah yang merupakan aplikasi tabungan dan pencatat transaksi keuangan para santri. “Dengan aplikasi ini para santri dapat melakukan transaksi tanpa uang (cashless) dan orang tua dapat memantau penggunaan tabungan santri secara online,” jelasnya.

Sementara terkait digitalisasi sistem pembayaran, pihaknya menyiapkan sistem pembiayaan terintegrasi bekerja sama dengan 5 bank Nasional dan non Bank (Indomaret, Alfamart, gopay, grabpay, tokopedia, dan lain-lain) yang dibuat untuk memudahkan orang tua santri dapat memilih sistem pembayaran sesuai dengan keinginan. “Ketiga sistem ini digabung menjadi satu dalam aplikasi ‘Nurelfalah Apps’ yang dapat diunduh di playstore,” ungkap KH Yury.

Tidak berhenti sampai disitu, Ponpes Nur El Falah di bawah kepemimpinan KH Yury juga turut berupaya menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada dengan menghadirkan aplikasi Bank Sampah Umat (BSU). “Lewat aplikasi ini, kami ingin mengubah masalah menjadi berkah. Insya Allah aplikasi ini membawa manfaat dan keberkahan untuk kita semua,” pungkas KH. Yury.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top