Indosat Hadirkan Kelas Baru IDCamp 2023 untuk Penuhi Kebutuhan Talenta Mahir Data Science dan Cyber Security Indonesia

FOTO: DOK. INDOSAT.

EKBISBANTEN.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan IDCamp 2023 dengan dua kelas baru dan program untuk para alumninya.

Kedua kelas tersebut menjawab tingginya kebutuhan talenta digital Indonesia dengan keahlian data science dan cybersecurity. Indonesia baru mampu menghasilkan sekitar 100-200 ribu talenta digital per tahun.

Angka ini masih tergolong sedikit jika mengacu pada data tentang pemenuhan kebutuhan 9 juta talenta digital pada 2030 dengan rata-rata kebutuhan 600 ribu talenta pertahunnya.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan”Indosat terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia lewat program IDCamp.

“Tahun ini, kelas baru yang sesuai dengan kebutuhan dan tren telah ditambahkan termasuk program alumni untuk memberikan manfaat lebih kepada 180 ribu peserta IDCamp sebelumnya,” katanya.

“Kami yakin IDCamp mampu mendorong lahirnya generasi muda digital berbakat yang mampu bersaing secara global dan mengatasi berbagai tantangan serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” sambung Vikram.

Diketahui, program IDCamp merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat pada pilar Pendidikan Digital.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top