Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, ,

Harga Rokok Naik, Kaum Sebat di Serang Beralih ke Lintingan

Raden Warna and

| 5 Februari 2023

| 15:33 WIB

Salah satu penjual roko lintingan Toko Bako Lin Thing di jalan Hs. KH khozin, Bayangkara Kota Serang. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Seiring dengan meningkatnya harga rokok usai pemerintah memberlakukan kenaikan tarif cukai pada 1 Januari 2023. Para perokok di Serang beralih menggunakan rokok lintingan yang dinilai lebih hemat.

Salah satu warga Serang Andi Ansori Ghalib mengatakan, harga rokok di warung dan mini market naik Rp4-5 ribu per bungkus. Jadi untuk menghemat pengeluaran harian dirinya beralih menggunakan rokok lintingan.

“Saya biasa beli di warung itu Rp27 ribu per bungkus, sekarang sudah naik jadi saya beralih menggunakan rokok lintingan, jauh lebih hemat, itu Rp30 ribu bisa untuk 3 hari,” ujarnya, Minggu, (5/2/2023).

Andi melanjutkan, kendati agak repot dan tidak semudah biasanya karena harus melinting rokok, dirinya tidak keberatan karena kondisi harga rokok yang mulai naik.

“Ya sambil iseng aja, kalau waktu luang bisa sambil ngeroko agak ribet sih tapi mau bagaimana lagi harga rokok sudah naik,” imbunya.

Sementara itu, penjual roko lintingan di Kota Serang Vicky menambahkan, penjualan rokok linting meningkat 30 persen setiap minggu.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top