Harga Mobil Bekas Di Serang Naik 5 Persen, Penjual Sulit Penuhi Pasokan

232
Marketing Manajer Mutiara Motors, Sufyan dan karyawannya berpose di salah satu mobil yang di jual di Showroom Mutiara Motors, Ciracas (Foto/Yohana/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Harga Mobil bekas di Kota Serang naik hingga 5 persen atau sekitar Rp5 juta pada, Jumat (12/2).

Salah satu penyebannya, dikarenakan proses pembelian mobil baru membutuhkan waktu inden yang cukup lama.

Marketing Manager Showroom Mutiara Motors Sufyan mengaku kesulitan mencari pasokan mobil bekas. Karena permintaan mobil bekas semkain tinggi.

“Kalau mobil baru indenmya 6 sampai 8 bulan, kadang pelanggan maunya yang cepat dipakakai jadi pada lari (beli) ke mobil bekas,” kata Sufyan saat ditemui di Jalan Tb Suwandi Nomor 83 Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Kamis (11/2).

Dikatakan Sufyan, untuk penjualan mobil paling banyak dibeli yaitu kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) atau kendaraan penumpang keluaran tahun 2018 keatas.

“Yang paling banyak dicari itu mobil keluaran 2018 sampai 2020 kaya Avanza, Xenia, Jazz, Rush dan Ayla,” ujarnya.

Showroom Mutiara Motor mempuyai strategi sendiri supaya pelanggan tetap setia membeli mobil ditempatnya, yakni dengan menjaga kualitas barang. Ini dibuktikan dengan penjualan per Januari 2021 mencapai 25 unit mobil bekas terjual.

“Semua orang punya cara masing-masing, kalau kita prinsipnya kualitas dulu terkadang yang namanya mobil bekas ada saja minesnya, jadi kita pastikan mobil yang ada di showroom sudah melalui perawatan terlebih dahulu sebelum dijual kembali,” tegasnya.

Selanjutnya Sufyan meprediksi penjualan mobil bekas pada tahun 2021 akan mengalami kenaikan.

“Mudah mudahan naik, tapi saya pikir sih pasti naik solanya di lising juga harganya udah mulai stabil,” tutup Sufyan.(Yohana/Raden)