Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Hadi Tjahjanto Jamin Keamanan Pemudik dari Kebarangkatan Hingga ke Tempat Tujuan

Ismatullah

| 1 April 2024

| 19:44 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto saat meninjau jalur mudik di Pelabuhan Merak, Senin (1/4). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

Sehingga dari kesiapan yang sudah dilaksanakan tersebut lanjut Hadi, akan menjamin keamanan para pemudik.

Termasuk apabila terjadi kemecetan dan penumpukan kendaraan di dermaga pelabuhan, telah menyiapkan jalan alternatif dan lapangan parker yang luas.

“Demikian juga kita juga sudah memikirkan apabila terjadi upnormal condition rencana tindakan contijention di antaranya adalah apbila terjadi kemacetan apa yang harus dilakukan. Tindakannya adalah dengan mencarikan jalan alternatif. Kemudian apabila terjadi penumpukan di dermaga juga tindakannya apa? tindakannya juga disiapkan tempat parkir yang luas,” jelasnya.

Hadi juga menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan di pelabuhan bagi para pemudik, sudah disiapkan pos-pos pelayanan, informasi dan pos pelayanan kesehatan.

“Semuanya bisa berjalan dengan baik apabila kita lakukan bersama. Hari ini kita lakukan koordinasi kita coba semuanya bisa berjalan dengan baik. Dan termasuk juga bagaimana pelayanan-pelayanan di pelabuhan,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top