Gelar Workshop Praktek Aplikasi AI, AIMI Gagas Bentuk Kelompok Peneliti

Workshop Pengembangan Diri Ilmuwan dan Pemimpin Melalui Aplikasi AI.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Umum Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI) Pusat Prof Armanu Thoyib menggagas program dengan membentuk Kelompok Peneliti, sebagai Kolaborasi para ilmuwan yang tergabung dalam AIMI tersebar di seluruh kampus-kampus di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prof Armanu disela menggelar Workshop yang bertemakan “Pengembangan Diri Ilmuwan dan Pemimpin Melalui Aplikasi AI” sebagai awal pelaksanaan Rapat Pleno Pengurus AIMI se-Indonesia di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis sampai Sabtu, 20-22 Juli 2023.

Dengan digelarnya rapat pleno dan workshop, karena tahun-tahun sebelumnya terkendala adanya pandemi covid-19, sehingga tidak bisa melakukan pertemuan. Prof Armanu mengatakan, bahwa Aplikasi Artificial Intelligence atau AI telah berkembang pesat dan penggunaannya telah teraplikasi diberbagai sektor kegiatan.

”Jadi pertama AIMI sudah lama belum berjumpa karena ada covid-19. Pada forum ini kita bertemu dalam tema, membangun diri masing-masing anggota sebagai ilmuwan pemimpin melalui aplikasi artificial Inteligence atau AI,”ujar Prof Armanu.

Menurut Akademisi Universitas Brawijaya ini untuk pemanfaatan aplikasi AI saat ini sangat tinggi, bahkan dunia kampus, mahasiswa pun sudah menggunakannya.

”Kita sebagai akademisi atau ilmuwan juga harus mengenal dan bisa menggunakan Aplikasi AI,”ajaknya.

Pada momen forum itu untuk mempraktekkan mengaplikasikan Aplikasi AI, kata Prof Armanu Thoyib, yang selanjutnya mengadakan satu rencana program yaitu adalah membentuk kelompok peneliti. “Kelompok peneliti kolaborasi jadi bukan peneliti internal kampus (Universitas Brawijaya), tapi kolaborasi dengan sesama anggota AIMI yang ada di kampus-kampus di seluruh Indonesia,”ungkapnya.

Prof Armanu bersyukur, dalam pelaksanaan workshop dan pertemuan pengurus ini bisa terbangun 6 kelompok peneliti dan juga menulis artikel ilmiah aplikasi AI.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top