Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gelar Wisuda Gelombang I ke-XVI, Unsera Lahirkan 410 Wisudawan Berkualitas yang Siap Berkarya di Tengah Masyarakat

Esih Yuliasari

| 24 Oktober 2023

| 10:15 WIB

Unsera
Rektor Unsera, Dr. Abdul Malik saat memberikan laporan dan sambutan dalam Wisuda Gelombang I ke-XVI Unsera. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar wisuda gelombang I Sarjana dan Ahli Madya ke XVI di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Unsera pada Selasa (24/10/2023).

Adapun sebanyak 410 wisudawan dilantik dan resmi menjadi Sarjana dan Ahli Madya yang membuat jumlah alumni Unsera saat ini mencapai lebih dari 12 ribu alumni. Hal itu diungkapkan oleh Rektor Unsera Dr. H. Abdul Malik saat memberikan laporan dan sambutan.

“Jumlah mahasiswa yang di wisuda hari ini berjumlah 410 mahasiswa. Dengan demikian, dalam perjalanan dan kiprahnya selama 15 tahun dan sampai dengan wisuda hari ini Unsera telah melahirkan 12.175 orang sarjana dan ahli madya,” katanya.

“Atas nama atas nama civitas akademika Unsera, saya mengucapkan selamat. Ananda layak di wisuda hari ini. Semoga semua ilmu yang diperoleh selama belajar di Unsera bermanfaat sekaligus menjadi bekal dalam berjuang dan berkarya di tengah-tengah masyarakat,” sambung Abdul Malik.

Rektor yang mengawali karir sebagai seorang wartawan itu menjelaskan pasca wisuda, para alumni akan dihadapkan dengan realita sesungguhnya. Oleh karena itu, Ia meminta agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Belilah masa depan dari sekarang, dengan meningkatkan kemampuan sesuai bidang yang hendak digeluti, meluaskan dan meluweskan pergaulan, serta terus menambah pengalaman,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdul Malik mengajak para wisudawan untuk tidak menjadi generasi yang mager, malas gerak, generasi yang individual dan asosial karena lebih suka berinteraksi dengan gadget. Hal itu lantaran ke depan, tantangan juga akan semakin berat.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top