Gelar Musywil, Asosiasi Logistik Banten Siap Bersaing di Kancah Internasional

Ketua DPW ALFI Banten Ali Nurdin A Gani saat sambutan di gedung Dishub Banten, Selasa (29/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Banten menggelar musyawarah wilayah (Musywil) ke-2 pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Acara yang diselenggarakan di gedung Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten itu untuk mengganti kepengurusan sebelumnya dengan yang baru.

Ketua Pelaksana acara musywil Khoirul Anam dalam sambutannya mengatakan bahwa ALFI Banten siap bersaing di kancah internasional.

“Sebagai persiapan pengusaha logistik dikancah internasional, ALFI Banten mencatat terdapat 48 perusahaan bidang logistik yang tergabung yang siap untuk membangun sinergitas pasokan wilayah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua ALFI DPW Banten Ali Nurdin A Gani mengatakan lewat sambutan bahwa pentingnya para pengusaha untuk bergabung dalam asosiasi, terlebih pengusaha bidang logistik. Sebab, peran asosiasi dibutuhkan untuk advokasi serta turut andil dalam memperpanjang kelangsungan usaha.

“Pentingnya organisasi berupa asosiasi bagi perusahaan-perusahaan untuk membangun komunikasi, kemitraan, untuk advokasi, untuk keberlangsungan usaha serta sebagai pembantu regulasi terhadap pemerintah agar ramah terhadap konsumen,” paparnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top