Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPRD Banten Setuju Kurangi Polusi Udara Lewat Kendaraan Listrik

Budi Man

| 29 Agustus 2023

| 18:00 WIB

Anggota Komisi IV DPRD Banten Ali Nurdin A. Gani usai membuka acara musywil ke-2 ALFI di Gedung Dishub Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (29/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Ali Nurdin A. Gani, mengatakan pentingnya mengurangi pencemaran lingkungan seperti polusi udara yang menjadi perhatian belakangan ini. Dia setuju apabila pengurangan polusi udara dengan menggunakan kendaraan listrik.

“Trend dunia memang masalah kita, masalah pencemaran lingkungan, kita mendukung mengurangi pencemaran dengan menggunakan kendaraan, kendaraan elektrik menggunakan mobil listrik kita dukung, mengurangi emisi,” katanya di Gedung Dishub Provinsi Banten, KP3B, Selasa (29/8/2023).

Ali Nurdin melanjutkan, aktivitas industri batu bara serta yang berbasis batu bara juga perlu dikurangi. Hal itu bertujuan agar tidak menyebabkan polusi udara yang semakin meningkat. Kemudian, soal penanganannya juga perlu diperhatikan, termasuk penggunaan beberapa teknologi yang terbukti efektif dapat mengurangi polusi udara.

“Perusahaan-perusahaan pembangkit listrik menggunakan batu bara juga dikurangi supaya tidak menimbulkan polusi. Atau juga ada penanganan polusi menggunakan teknologi-teknologi polusi itu sendiri yang dihasilkan diolah kemudian dikelola agar tidak menimbulkan polusi udara,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa salah satu langkah yang dapat digunakan oleh Pemprov Banten dengan menggunakan kendaraan listrik yang harganya lebih terjangkau.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top