Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gelar Diskusi Bareng KPU, Pokja Wartawan Banten Soroti Kesiapan Pemilu 2024

and

| 2 Maret 2023

| 22:08 WIB

(kiri) Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal, (kedua dari kiri) Wahyul Furqon ketua KPU Banten saat diskusi bersama di Sekretariat Pokja wartawan harian dan elektronik Plaza Aspirasi, Kamis (2/3/2023). (Foto/Ekbibanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik menggelar acara diskusi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bnaten, diskusi tersebut membahas terkait kesiapan Provinsi Banten dalam menghadapi pemilu 2024, Kamis (2/3/2023).

Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon menyinggung soal kesiapan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang merupakan badan ad hoc dan berperan pada pemilu 2024.

“Sebanyak 33.161 pantarlih yang ada di Provinsi Banten, sedang berlangsung masa kerjanya untuk mengahadapi pemilu 2024,” ungkapnya di sekretariat Pokja, Plaza Aspirasi, kota Serang.

Selain itu, bagi warga yang sudah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), petugas akan menempelkan stiker sebagai tanda sudah dicoklit.

Kemudian, Wahyul mengakui telah melakukan Bimtek kepada pantarlih agar sesuai dengan mekanisme yang ada.
Dirinya juga meminta Pantarlih untuk aktif mensosialisasikan waktu pelaksanaan pemilu 2024 nanti kepada masyarakat.

Sementra itu, Ali Faisal sebagai Ketua Bawaslu Banten mengatakan agar masyarakat ikut serta dalam mengawasi jalannya pemilu 2024 nanti.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top