Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gandeng Pertamina, Pemkot Serang Bakal Adakan Bazar Murah dan Konversi Tabung Gas Subsidi

Budi Man

| 22 Maret 2024

| 17:35 WIB

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat usai rapat bersama Pertamina di kantornya, Jumat (22/3/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggandeng Pertamina untuk mengadakan bazar murah. Bazar tersebut rencananya dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2024.

“Kami diskusi sama teman-teman Pertamina Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang. Ini menindaklanjuti rapat beberapa waktu lalu dengan semua BUMN,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat usai rapat bersama Pertamina di kantornya, Jumat (22/3/2024). 

Selain bazar pasar murah, bazar juga untuk sosialisasi konversi sebanyak 2 tabung gas melon subsidi 3kg dengan tabung gas 5,5 kg berwarna pink. Kegiatan itu akan melibatkan stakeholder terkait. 

“Kebetulan juga Pertamina bersama ESDM kan mau menarik tabung yang melon diganti dengan tabung yang 5,5 kg warna pink, itu kami libatkan, kami bantu sosialisasi, kemungkinan kami juga akan meminta dukungan pendanaan untuk pasar murah,” jelasnya. 

Untuk merealisasikan rencana itu, lanjut Yedi, Senin (25/3) nanti pihak Pemkot akan mengajukan proposal ke Pertamina. 

“Beliau (pihak Pertamina) juga mau lapor pimpinan ke Jakarta, muudah-mudahan lebih banyak untuk masyarakat Kota Serang,” tukasnya. 

Sedangkan untuk jumlah kuota tabung gas yang dikonversi, Sales Branch Manager 3 Banten Pertamina M Angga Dexora belum bisa memastikan jumlahnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top