Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPD REI Banten Santuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Bulan Ramadan

Yasyifaa Yaasmin

| 27 Maret 2024

| 20:07 WIB

Pengurus dan anggota DPD REI Banten foto bersama dengan anak yatim dan dhuafa di Saung Ririungan, Kota Serang, Rabu 28 Maret 2024. (Foto: Ismatullah /Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, DPD Realestat Indonesia (REI) Banten menyantuni ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, di Saung Ririungan, Kota Serang, Rabu 27 Maret 2024.

Ketua REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengatakan, acara santunan bagi ratusan anak yatim dan kaum dhuafa ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan penuh ampunan.

“Hari ini kita menyantuni anak yatom dan kaum dhuafa ada sebanyak 250 anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di sekitar kantor REI Banten. Jadi santunan ini adalah bentuk kepedulian kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” ujar Roni Hardiyanto Adali kepada wartawan.

BACA: REI Banten Kolaborasi dengan BRI Sediakan KPR Bersubsidi dengan Proses Cepat

Santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa ini diberikan kepada ratusan warga yang berada di sekitar Kantor DPD REI Banten di Kota Serang.

“Santunan ini diberikan kepada warga dari beberapa wilayah, ada dari Sumur Pecung, Komplek Taman Banten Lestari (TBL), Kampung Bojong, kemudian dari Yayasan Yatim Mandiri, dan dari Desa Lebak. Jadi santunan ini kami berikan yang ada diseputar kantor DPD REI Banten,” katanya.

Roni mengatakan, acara santunan yang rutin digelar setiap tahun ini juga merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai keislaman terhadap sesama terutama di bulan Ramadan yang penuh hikmah.

BACA: Jokowi Ucapkan HUT REI ke-52, Ketua REI Banten: Momen Kebangkitan Industri Properti 

“Harus kita tanamkan budaya saling berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Karena itu ajaran Nabi Muhamad SAW untuk peduli dan berbagi terhadap sesama,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini Roni berharap, kedepan makin banyak anggota dan pengurus dari REI Banten terpacu untuk bisa berbagi terhadap sesama.

“Nanti kedepan, kita tidak hanya berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa, kita juga akan menangai masalah stunting dan lainnya,” paparnya.

Selain menggelar acara santunan, pada kesempatan ini REI Banten juga menggelar acara tausiah agama dirangkai dengan buka bersama dengan mitra dari lembaga perbankan serta solat berjamaah.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top