Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dorong Suksesi Pemilu 2024, Pemkot Cilegon Alokasikan Dana Hibah Rp32 Miliar ke KPU

Maulana Abdul Haq

| 14 September 2023

| 17:19 WIB

KPU Cilegon
Pertemuan antara Pemerintah Kota Cilegon bersama KPU Kota Cilegon dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mendapat bantuan hibah sekitar Rp32 miliar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hibah itu diperuntukkan guna persiapan pelaksanaan Pilkada pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diketahui usai Pemkot Cilegon bersama KPU Kota Cilegon melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (14/9/2023).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan bahwa Kota Cilegon menjadi daerah kedua secara nasional yang telah mengalokasikan bantuan hibah ke KPU daerah.

“Yang pertama di tahun ini 2023-2024 ada Rp14 miliar, terus kemudian di 2024 Rp14 miliar ditambah Rp8 miliar sekian. Totalnya berarti hampir 33 miliar yang kita berikan ke KPU,” katanya kepada wartawan.

Helldy berharap, dengan dialokasikannya puluhan miliaran dana hibah tersebut dapat menunjang kinerja KPU Kota Cilegon menjadi lebih baik dalam rangka suksesi Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya kami tadi berpesan agar supaya dimanfaatkan dengan baik, dipertanggungjawabkan dengan baik. Kemudian satu visi kami dengan KPU adalah bagaimana interaksi kepada masyarakat, pembinaan kepada masyarakat karena Kesbangpol Kota Cilegon ini sudah membuat Kampung Demokrasi, Duta Politik, Kelurahan Partisipatif,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top