DKP Kota Tangerang Bagikan 1 Ton Bibit Padi Gratis ke Kelompok Tani

Salah satu perwakilan kelompok tani pangan di Kota Tangerang menerima bantuan bibit padi gratis dari DKP Kota Tangerang. (Foto: Dok. Humas Kominfo Kota Tangerang)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membagikan 1 ton bibit padi secara gratis kepada 10 kelompok tani dalam upaya menjaga kualitas dan ketersediaan pangan di Kota Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, pembagian bibit padi ini diberikan kepada 10 kelompok tani pangan yang merupakan binaan dari DKP Kota Tangerang.

Kelompok tani yang menerima bibit padi itu antara lain, dari Kecamatan Pinang ada Kelompok Tani Kembang Goyang Kelurahan Panunggangan Utara, sedangkan di Kecamatan Neglasari ada Cikahuripan, Harapan Jaya, dan Tunas Jaya, dan dari Kecamatan Benda ada Kelompok Tani Karya Jaya, Mekar Jaya, Teko Makmur, dan Rawa Depan Jaya.

BACA: 15 Ribu Siswa SMP di Kota Tangerang Tak Lolos PPDB 2023

“Selain itu ada juga kelompok tani yang mendapatkan bibit padi dari kami, yakni Gopur Family dari Kecamatan Batuceper, serta Cileutik Makmur dari Kecamatan Jatiuwung. Pembagian bibit padi ini diseseuaikan dengan luas lahan yang ada di masing-masing kelompok tani, mulai dari kisaran 70 hingga 120 kg,” tuturnya saat dihubungi Selasa, (18/7/2023).

Pembagian 1 ton bibit padi kepada kelompok tani pangan ini berlangsung di Kantor DKP Kota Tangerang, Gedung Cisadane lantai 1 Jalan K.S. Tubun No.1, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/7/2023).

Lanjutnya, Muhdorun mengungkapkan, tidak hanya tanaman padi yang diberikan. DKP Kota Tangerang juga rutin memberikan bibit tanaman sayur, buah, benih ikan, serta ternak sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan produktivitas masyarakat Kota Tangerang.

BACA: Komunitas Jakarta Tangerang Sanseviera Gelar Kontes Tanaman Hias, Wali Kota Tangerang: Luar Biasa Telaten

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top