Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dihadiri Ratusan Peserta, UIN SMH Banten Sukses Adakan Diskusi Publik Keorganisasian

Budi Man

| 17 Mei 2024

| 12:00 WIB

UIN SMH Banten
Pemateri dan peserta diskusi publik keorganisasian yang digagas oleh Sema U UIN SMH Banten. (FOTO: DOK. SEMA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Senat Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (SEMA U UIN SMH) Banten menggelar diskusi publik keorganisasian pada Kamis (16/5/2024).

Diskusi dengan tema “Pengaplikasian Controling yang Baik dan Benar Terhadap Degradasi Berorganisasi” yang dilaksanakan di Gedung Pusgiwa Kampus 2 UIN SMH Banten itu itu sukses dengan dihadiri ratusan peserta.

Ketua Umum SEMA U UIN SMH Banten Sultan Isnansyah Fazri mengatakan, diskusi publik sengaja digelar sebagai cara untuk memantik mahasiswa agar aktif dalam berorganisasi.

“Kegiatan Diskusi Publik Keorganisasian didasari atas degradasi minat mahasiswa dalam berorganisasi. Dengan membedah alasan-alasan timbulnya degradasi tersebut, agar terciptanya controling yang baik dalam kinerja Senat Mahasiswa dan khususnya untuk organisasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, H. Agus Supriatna sebagai pemateri pertama menyampaikan perlunya pengawasan dalam berorganisasi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja perorangan maupun organisasi.

“Dengan adanya pengawasan dapat memperkecil timbulnya hambatan, sedangkan hambatan yang telah terjadi dapat segera diketahui yang kemudian dapat dilakukan tindakan perbaikan. Banyak manfaat pengawasan paling tidak sebagai control, sebagai sarana konsultasi dan sebagai motivator,” jabarnya.

Editor :Esih Yuliasari

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top