Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dies Natalis Ke 41, Rektor Untirta: Eksistensi Media dan Untirta Saling Menguatkan

Admin

| 4 Oktober 2022

| 19:37 WIB

Jajaran Rektorat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama mitra media. (FOTO/HUMAS UNTIRTA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman menilai, keberadaan media mampu mendorong civitas akademik Untirta untuk membangun Untirta baik dari segi sumber daya manusia maupun infrastruktur kampus.

“Eksistensi media dan Untirta saling menguatkan, media memberikan kontribusi termasuk kepercayaan diri sivitas akademik Untirta yang memberanikan diri untuk berkompetensi ditingkat internasional, termasuk dosen-dosen untirta juga merajai kompetisi tingkat interasional,” kata Fatah dalam agenda Media Gathering di rangkaian acara Dies Natalis Untirta ke 41 di Gedung Rektorat, Selasa (4/10/2022).

Fatah melanjutkan, dari segi infrastruktur, Untirta menjadi sorotan pemerintah terutama dalam penyerapan bantuan maupun hibah, sehingga perkembangan bisa dilihat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam rangka dies natalies dari berbagai tulisan dan sumber bisa flasback kebelakang dua tiga tahun bisa menilai langsung secara pribadi. Ada sumbangsih penyerapan infrastruktur (dari pemberitaan tersebut-red),” imbuh Fatah.

Saat ini lanjut Fatah, Untirta sedang mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH) dari kampus Badan Layanan Umum (BLU). Artinya, Untirta siap mandiri secara ekonomi dalam menjalankan program kampus dan meminimalisir dana dari pemerintah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top