Diborong Investor Asing, Saham Bank Banten Meningkat 9,64 Persen

18
Dok. Bank Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Nilai Saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS) pada Selasa (2/6) diburu investor asing dengan nilai transaksi Rp1,4 miliar.

Menutup perdagangan bursa saham pada Rabu (2/6), saham BEKS tumbuh 9,64 persen dibanding pekan sebelumnya diangka Rp91.

Berdasarkan data dari RTI, investor asing dengan kode broker YP (Mirae Sekuritas) tercatat agresif memborong saham BEKS dengan nilai beli Rp1,4 miliar pada perdagangan saham, Rabu (2/6).

Sedangkan, volume perdagangan saham BEKS pun tergolong besar yakni mencapai Rp 1,5 miliar.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menyambut apresiasi bursa terhadap langkah-langkah yang dilakukan manajemen untuk membawa perseroan sebagai Bank Jawara.

“Masuknya RKUD Pemerintah Provinsi Banten menjadi stimulus yang mendapat respon positif dari market. Sentimen yang sangat baik oleh bursa efek diharapkan bisa terus berlanjut dan sejalandengan upaya kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Agus.

Saat ini Bank Banten telah menyiapkan berbagai strategi pengembangan usaha untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan perbankan bagi masyarakat, Bank Banten akan melakukan kerja sama dengan beberapa agen keuangan digital untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi perbankan.

“Kami sangat optimis strategi bisnis yang kami lakukan akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemangku kepentingan terhadap Bank Banten. Harapannya langkah-langkah bisnis yang kami lakukan akan membawa perseroan untuk menjadi Bank Jawara. Jawara di pasar saham, dan Jawara di hati masyarakat Banten,” pungkas Agus.

Sentimen positif dari bursa ini diharapkan bisa terus memacu performa perseroan sekaligus meningkatkan kepercayaan dan meraih kejayaan dari publik. Hal ini selaras dengan Tagline perusahaan “Rebuild the Trust, Reach the Glory”. (Raden)