Danrem 064/MY Resmikan TMMD Imbangan Kodim 0602/Serang

, and

| 12 Juli 2023

| 15:45 WIB

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna membuka secara resmi program TMMD Imbangan Kodim 0602/Serang Tahun 2023 di Desa Sampir, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Pandeglang.

Adapun kegiatan yang mengangkat tema: “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat” tersebut digelar pada Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan TMMD adalah salah satu metode yang digunakan agar komunikasi antara rakyat dan TNI tetap berjalan dengan baik.

Hal itu lantaran TNI lahir dari rakyat sehingga rakyat adalah orangtua TNI. “TNI tanpa rakyat, TNI jauh dari rakyat, TNI lumpuh dan tidak ada kekuatan,” ungkapnya.

“Makanya kalau mau menghancurkan Indonesia, pisahkan dulu TNI dengan rakyat. Tapi manakala TNI bersatu dengan rakyat maka kuat,” sambung Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra dr. H Rahmat Fitriadi menjelaskan dipilihnya Desa Sampir sebagai lokasi TMMD Imbangan Kodim 0602/Serang karena Desa tersebut adalah pusat pertanian dan perkebunan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top