Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Corporate Citizenship PT Krakatau Posco Luncurkan Kelas Khusus Bahasa Korea Bagi Masyarakat Cilegon

| 9 September 2023

| 10:25 WIB

PT Krakatau Posco
Seremoni pembukaan tirai papan nama lembaga bahasa Korea, K-Dream oleh manajemen PT Krakatau Posco dan tokoh masyarakat. (Foto: PT Krakatau Posco)

Para pengajar dan pengelola program ini adalah karyawan PT Krakatau Posco yang meluangkan waktunya berbagi ilmu dan pengalaman bagi warga sekitar.

Melalui program Corporate Citizenship juga, PT Krakatau Posco dapat terus berkolaborasi membangun Cilegon yang kondusif dengan program peningkatan kualitas SDM melalui program Corporate Citizenship seperti K-Dream ini.

“Kelas Bahasa Korea ini akan membantu mewujudkan mimpi para anak-anak Kota Cilegon agar meraih cita-cita yang tinggi. Bersama dengan K-Dream para siswa diharapkan mampu berbahasa dan memiliki pengetahuan Korea dengan baik sehingga akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bekerja di perusahaan Korea seiring dengan maraknya investasi asal Korea di kawasan industri,” kata Kim Kwang Moo.

Mewakili Pemerintah Kota Cilegon, Camat Ciwandan Agus Ariyadi menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih yang besar kepada PT Krakatau Posco.

Ia mengaku sangat antusias menyambut program ini karena sangat bermanfaat bagi pembekalan keahlian bahasa Korea bagi angkatan kerja warga Cilegon, terutama dalam menyambut investasi menuju klaster 10 juta ton baja di Cilegon.

“Investasi ini akan membuka peluang kesempatan bekerja dan kesempatan berusaha yang lebih besar. Dengan kualitas SDM yang makin meningkat ini, warga dapat tumbuh bersama secara harmonis menikmati multiplier effect investasi ini tanpa harus semua bekerja di pabrik atau industri,” ujarnya.

“Peningkatan kapasitas industri akan meningkatkan peluang lain seperti kebutuhan pendukung lainnya seperti properti dan kebutuhan pangan. Peluang ini tentu harus diambil olah warga sekitar,” ungkap Agus.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top